Engineering; Game; Sosial; Blogging; Lingkungan; Kuliah; Psikologi Populer; Download; Sejarah; Film; Umum| SELAMAT DATANG DI GUNARMAN.BLOGSPOT.COM| Blog kecil padat informasi|

Rabu, 20 Mei 2015

Deretan Film-Film Keren Tentang Komponis Musik

Ludwig van Beethoven
Saya senang dengan film-film drama yang mampu memaparkan sisi terdalam manusia. Misalnya, drama perang yang sanggup menguak bahwa sekalipun sintas tapi verteran perang kerap mengidap post traumatic stress disorder (PTSD). Kali ini saya akan membahas tentang dramatisasi kisah hidup komponis-komponis yang beberapa diantaranya pasti akrab di telinga anda. Cerita tentang hidup para komponis ini sedikit-banyak mungkin akan membantu anda memahami latar belakang karya-karya mereka. Berikut adalah rekomendasi film-film keren tentang komponis:



Amadeus
Film ini berkisah tentang kedengkian Antonio Salieri pada Amadeus Mozart. Antonio Salieri merasa heran kenapa Tuhan menurunkan anugerah bakat luar biasa pada sosok menjijikkan seperti Mozart. Saking dengkinya pada Mozart, Antonio Salieri sampai harus menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit jiwa. Amadeus berkisah tentang karya-karya musik Mozart untuk dunia opera. Film ini menyoroti tentang gaya hidup urakan Mozart dan akibat-akibat yang menyertainya. Amadeus berdurasi cukup panjang namun, pasti menyenangkan bagi anda penggemar musik opera.


Immortal Beloved
Bagi anda yang penasaran dengan nada-nada emosional gubahan Ludwig van Beethoven sangat disarankan untuk menonton film ini. Immortal Beloved tidak hanya tentang musik, tapi juga kisah-kisah Cinta Beethoven. Immortal Beloved juga bercerita soal kompleksitas kehidupan pribadi sang maestro. Immortal Beloved secara umum merupakan biopic Beethoven. Anda dapat memahami kekecewaan Beethoven pada Napoleon, masalah ketulian, dan cara Beethoven memukau banyak hadirin lewat karya di akhir hayatnya.


The Pianist
Film ini padat cerita dan begitu nyata karena berdasarkan autobiografi Wladyslaw Szpilman seorang pianis dan komposer Polandia. The Pianist secara gamblang menggambarkan keseharian di Ghetto, kekalahan Jerman di Polandia, diskriminasi terhadap Yahudi, Pemberontakan Yahudi Ghetto, sulitnya bertahan hidup selama perang, dan fakta bahwa tidak semua orang Jerman semasa PD II benci Yahudi. The Pianist sukses menggabungkan beragam hal dari mulai drama, musik, sejarah, dan sisi kemanusiaan ke dalam satu paket yang koheren. Film ini berhasil memenangkan beberapa Oscar untuk sejumlah kategori.


Ein Lied von Liebe und Tod (Gloomy Sunday)
Gloomy Sunday merupakan film drama unik karena menceritakan tentang kisah lagu Gloomy Sunday (Traurigen Sonntag) yang konon terkutuk karena mendorong banyak orang bunuh diri yang juga dibumbui intrik PD II.  Film ini ini menyajikan kisah berbagi Cinta antara Laszlo si pemilik restoran, Ilona, dan pianis Andras Aradi. Gloomy Sunday selain menceritakan Cinta segitiga aneh tersebut juga menyorot penokohan Hans Wieck si perwira Schutzstaffel (SS) penggemar daging gulung (beef roll) restoran Laszlo yang tergila-gila pada Ilona. Film berbahasa Jerman ini tidak rumit dan dari segi emosional kurang menggelora tapi representatif menggambarkan sejarah lagu Gloomy Sunday.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar