Engineering; Game; Sosial; Blogging; Lingkungan; Kuliah; Psikologi Populer; Download; Sejarah; Film; Umum| SELAMAT DATANG DI GUNARMAN.BLOGSPOT.COM| Blog kecil padat informasi|

Sabtu, 16 Mei 2015

Menariknya S1 Teknik Lingkungan

Kunjungan mahasiswa teknik lingkungan
di PDAM Way Rilau, Bandar Lampung
Bagi teman-teman yang akan atau baru lulus SMA dan bingung ingin mengambil jurusan kuliah apa nanti, saya punya sedikit saran. Jika kalian senang kuliah yang membutuhkan analisa, sulit tapi tidak terlalu, bermasa depan cerah, berorientasi lapangan, serta butuh gabungan kecerdasan spasial dan logika/matematika maka S1 teknik lingkunganlah jawabannya. Teknik lingkungan secara umum belajar tentang menjauhkan lingkungan dari dampak buruk kegiatan manusia dan manusia dari dampak buruk lingkungan. Teknik lingkungan merupakan penerapan matematika, fisika, biologi, kimia, kesehatan, ilmu bangunan, dan manajemen. Subjek-subjek yang disebutkan barusan tidak dipelajari secara mendalam. Hanya bagian-bagian yang beririsan dengan lingkungan saja yang dibahas.

            Bisa dibilang kalau dibanding teknik lainnya teknik lingkungan relatif ringan. Maka, bagi kalian yang cewek dan ingin mencari tantangan, teknik lingkungan bisa jadi pilihan. Seperti sarjana teknik umumnya, kelak bila lulus S1 teknik lingkungan pola pikir kalian akan lebih terstruktur dan terarah. Meski tiap disiplin ilmu penyusun teknik lingkungan tidak dipelajari mendetail namun, teknik lingkungan tetaplah bidang yang khusus. Masa-masa tersibuk mahasiswa teknik lingkungan ialah saat merancang bangunan instalasi air baik itu minum atau limbah serta ketika menyusun skripsi—di luar itu lumayan santai. Hal yang menyatukan teknik lingkungan dengan teknik lainnya adalah kalkulus. Prospek kerja teknik lingkungan amat luas, sama seperti jurusan teknik lainnya. Asalkan kalian mengembangkan diri dengan benar selama kuliah dan mencapai IPK minimal 3.00 maka akan ada sedikit kelegaan saat lulus sebagai sarjana teknik lingkungan.



Artikel lain terkait teknik lingkungan:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar