Engineering; Game; Sosial; Blogging; Lingkungan; Kuliah; Psikologi Populer; Download; Sejarah; Film; Umum| SELAMAT DATANG DI GUNARMAN.BLOGSPOT.COM| Blog kecil padat informasi|

Kamis, 14 Mei 2015

Tips Mendapatkan Potongan Rambut Undercut atau White Walls Ala 1930-an

Undercut mohawk
Tahun 2014-2015 ini gaya Undercut sedang populer di kalangan anak muda. Gaya ini terkesan aneh dan baru bagi kita yang lahir (apalagi di Indonesia) setelah 1950-an. Gaya rambut Undercut sebenarnya sudah ada sejak 1920-an. Idenya adalah memotong pendek rambut bagian samping kanan-kiri dan sebagian belakang kepala tapi, membiarkan rambut atas tetap panjang atau agak panjang. Sebagian orang kita—termasuk tukang cukur—menyebutnya mohawk tapi bagaimana kalau kita menginginkan white walls? Bagaimana deskripsi anda? Terkait perbedaan white walls dan undercut, beserta sejarahnya, sudah dijelaskan di posting ini.

Gaya undercut Pasha Ungu

            Inti dari potongan rambut pria 1930-an adalah rapih-klimis. Produk wajib penunjang gaya rambut pria kala itu adalah pomade dan lilin rambut (wax). Jadi setelah mempunyai rambut undercut pria jaman itu akan mengaplikasikan pomade atau lilin rambut lalu menyisirnya hingga terlihat klimis. Berbeda dengan jaman sekarang di mana undercut tidak untuk menunjang penampilan klimis. Saran sebelum anda memotong rambut ala undercut dan white walls adalah: (1) cari tahu arah sisiran rambut (ke kanan, kiri, atau belakang); (2) cari tahu seberapa mudah rambut anda diatur; (3) cari tukang cukur yang cocok. Arah sisiran sangat memengaruhi keindahan potongan undercut dan white walls anda. Arah sisiran juga merupakan informasi penting bagi pemangkas rambut. Tingkat kemudahan rambut diatur ialah untuk menentukan produk penata rambut apa yang sesuai untuk gaya undercut/white walls klimis anda. Hal terakhir yang sangat penting adalah mencari pangkas rambut yang cocok dengan anda. Pangkas rambut mahal belum tentu bisa memberi undercut atau white walls yang sesuai untuk anda. Carilah tukang cukur rambut yang rapih dan rata serta paham mencocokkan potongan rambut dengan bentuk wajah! Saat ke tukang cukur sangat disarankan juga untuk membawa contoh gambar dari posting ini.

            Sedikit berbagi pengalaman, saya tidak mendapatkan white walls yang benar-benar pas hanya dengan satu kali cukur sekalipun itu di pangkas rambut yang cocok. Perlu setidaknya tiga sampai empat kali cukur di tukang yang sama guna mendapatkan white walls yang sesuai dengan arah sisiran dan bentuk wajah anda. Selanjutnya tinggal bagaimana anda menyisir dan mengaplikasikan produk penata rambut. Gambar-gambar di bawah adalah contoh white walls saya:

Tampak samping

Tampak belakang

Tampak depan

Untuk produk penata rambut saya menggunakan GATSBY Water Gloss Hyper Solid. Karena murah, mengkilap, keras (cocok untuk rambut saya), dan mudah dibersihkan. Jika anda ingin menata ulang rambut yang sudah keras terkena GATSBY Water Gloss Hyper Solid, tinggal beri sedikit saja air pada bagian rambut yang ingin ditata ulang! Biarkan agak lama dan rambut akan kembali mengeras sesuai tataan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar