Engineering; Game; Sosial; Blogging; Lingkungan; Kuliah; Psikologi Populer; Download; Sejarah; Film; Umum| SELAMAT DATANG DI GUNARMAN.BLOGSPOT.COM| Blog kecil padat informasi|

Kamis, 12 Februari 2015

Kalkulator IP dan IPK Online


Indeks prestasi (IP) esensial bagi kelangsungan studi mahasiswa. Tiap kampus memiliki detail kebijakannya masing-masing terkait IP. Namun, cara mendapatkan nilai kuliah sebagai komponen IP tersebut tergantung gaya penilaian masing-masing dosen. Tiap mahasiswa pasti ingin nilai kuliah maksimal tapi, begitu memulai semester baru bagaimana kalau ternyata sejumlah mata kuliah anda ternyata sangat susah? Apakah anda ada proyeksi bagaimana IP di semester tersebut jika membiarkan mata kuliah yang berat diberi C atau kurang? Bagi anda yang ingin menggambar IP semester ini tanpa menunggu UAS dan hasil rekap kampus, Gunarman menyarankan anda menggunakan kalkulator IP online seperti di bawah ini. Klik dua gambar berikut untuk menuju web yang dimaksud!

Tampilan kalkulator IP.

-  Credit Value adalah jumlah SKS mata kuliah anda.
-  Grade adalah nilai mata kuliah anda.
-  Add adalah tombol untuk menambah jumlah slot mata kuliah.
-  Delete adalah tombol untuk menghapus slot mata kuliah.
-  Overall GPA Score adalah IP anda


            Untuk imbuhan nilai plus (+) atau minus (-) anda hanya harus menjumlahkan/menguranginya dengan 0,3. Contoh: B+ adalah 3 + 0,3 = 3,3 dan B- adalah 3 – 0,3 = 2,7. Kalkulator ini cocok jika kampus anda sama-sama menerapkan imbuhan nilai 0,3. Kalian juga dapat menghitung indeks prestasi kumulatif (IPK) masih dengan kalkulator dari situs yang sama. Cukup masukkan saja urutan IP kalian dari semester pertama hingga akhir. Lalu, klik Calculate!


Tampilan kalkulator IPK yang terletak
di bagian bawah halaman web.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar