Engineering; Game; Sosial; Blogging; Lingkungan; Kuliah; Psikologi Populer; Download; Sejarah; Film; Umum| SELAMAT DATANG DI GUNARMAN.BLOGSPOT.COM| Blog kecil padat informasi|

Sabtu, 07 Februari 2015

Mengenal Tampilan Depan Contract Wars

Contract Wars adalah game first person shooter (FPS) 3D gratis berbasis browser yang dikembangkan oleh ABSOLUTSOFT sejak 2010. Contract Wars memiliki latar waktu masa depan yang tidak terlalu jauh dari sekarang (2028), di mana sebagian besar aksi militer dilakukan oleh perusahaan pasukan bersenjata swasta/bayaran. Kalian dapat memilih untuk jadi USEC Barat atau BEAR Rusia yang bakal saling berseteru di banyak situasi tempur di seputar kota Tarkov. Map Contract Wars sangat variatif dan komples: dari mulai yang sangat kecil hingga yang paling besar; dari yang bercahaya terang/siang hingga yang gelap gulita/malam. Kontur map Contract Wars juga sangat variatif: dari mulai yang rata hingga yang berbukit. Tapi sebelum jauh membahas game ini, ada baiknya kita awali dulu dengan membahas tampilan depan Contract Wars.
Pada halaman awal setelah mendownload Unity Web Player (UWP), menginstalnya, dan lalu mengklik kanan untuk menjalankannya (run) anda akan menemui halaman memuat (loading).  Setelah memuat selesai, anda bakal menemui halaman seperti di bawah yang langsung bisa diklik tombol START-nya.


Setelah masuk anda akan menemui tampilan seperti di bawah. Bagi yang baru pertama memulai Contract Wars mungkin tampilan ini agak terlalu ramai dengan tombol dan simbol. Berikut saya bakal uraikan satu per satu simbol dan tombol yang ada di tampilan depan Contract Wars:


1. Simbol ini bila diklik akan mem-full-screen-kan layar. Tombol ini adalah pilihan bagi kalian yang tidak terlalu suka menekan F12. 
2. Kotak-kotak ini merupakan deretan weapon tier yang mensyaratkan level tertentu untuk membukanya. Weapon tier ini berisi pilihan senjata utama (primary) dan sekunder (secondary) yang bisa anda beli dan gunakan. Khusus untuk SPEC weapon tier anda tidak butuh level tertentu untuk membukanya melainkan question mark skill unlocking dan pembayaran credit (CR) serta gold point (GP) dengan jumlah tergantung senjata unik apa yang hendak anda buka. 
3. Bagian ini berisi simbol dan nama level serta in game name (IGN) anda. 
4. Simbol ini bila diklik akan langsung menuju ke pohon skil anda. 
5. Bagian ini berisi tiga simbol bintang (bronze, silver, dan gold) yang masing-masing mewakili progres kontrak anda berdasarkan kesulitan misinya. Kontrak berisi misi spesifik yang harus diselesaikan jika ingin mendapatkan sejumlah CR, GP, atau SP. Kontrak akan reset setelah 24 jam yang artinya semua progres anda bakal diulang lagi dari nol. Kontrak misi harian inilah yang menjadi penguat identitas Contract Wars. 
6. SP adalah singkatan dari skill point yang merupakan nilai yang bisa anda tukarkan untuk membuka suatu skil pada lima kelas (scout, assaulter, sniper, machine gunner, dan gunsmith)—kecuali careerist—di pohon skil. SP bisa didapat dari roulette, hadiah naik level, membeli dengan GP, atau upah kontrak harian (daily contract). 
7. Bagian ini merupakan informasi ballance anda dalam CR dan GP. Anda juga dapat menambah ballance GP dan CR anda lewat pembelian dengan uang kartal yang sudah berbentuk voucher game atau kartu kredit. 
8. Slot ini berisi kit senjata pilihan anda. Saat awal memulai anda hanya akan punya satu slot sedangkan slot-slot lain di bawahnya terkunci kecuali sudah dibeli degan GP. Slot-slot ini bisa anda namai sesuka hati dengan mengklik simbol pensil dan papan tulis yang ada di kanan tombol kit senjata. Setelah selesai menamai, klik kembali simbol pensil dan papan tulis tersebut! Kit dapat diisi minimal oleh senjata sekunder tanpa senjata utama atau keduanya sekaligus. Setelah menetapkan senjata apa yang ada dalam kit, jangan lupa mengklik simbol disket di samping kiri tombol kit senjata anda untuk menyimpannya ke database akun! 
9. Klik roulette untuk mendapatkan hadiah undian harian dari pengembang (developer)! Setelah masuk ke halaman roulette anda cukup mengklik roll dan lihat apa yang terjadi! Jumlah kesempatan roulette berubah sesuai ketentuan pengembang pada waktu tertentu. 
10. Bagian ini merupakan isi kit dalam slot senjata anda. 
11. W-Task atau weapon’s task adalah misi spesifik bagi masing-masing senjata untuk mendapatkan modifikasinya. 
12. Packages merupakan paket hemat yang berisi senjata sewa atau permanen dan sewa skil atau kombinasi mereka untuk tiap weapon tier. 
13. Bar ini berisi informasi progres experience anda menuju level selanjutnya. 
14. Nomor-nomor di pojok kanan bawah ini merupakan versi update Contract Wars. 
15. Footer ini sama seperti packages hanya saja dipromosikan pengembang. 
16. Star badge yang bisa diklik untuk memasang modifikasi pada senjata. Jika sudah dihidupkan/diklik jangan lupa disimpan dengan langkah yang tertera pada nomor delapan! 
17. Ini merupakan tombol untuk mengundang teman Facebook anda agar ikut main Contract Wars. Beberapa senjata Contract Wars mensyaratkan jumlah teman bermain tertentu untuk membukanya. Selain dengan tombol ini anda juga dapat mengajak (add friend) para pemain Contract Wars yang sedang berinteraksi di halaman resmi Facebook Contract Wars. Cara ini jauh lebih ampuh untuk mencari teman bermain.
Contract Wars sangat menarik dan kompetitif. Anda tidak bisa hanya mengandalkan uang, pengalaman, dan skil untuk memenangkan game ini. Pengembang terus membenahi Contract Wars supaya peran dan ketergantungan terhadap kualitas tim makin besar. Jadi tidak akan ada pemain yang overpower (OP) di game ini. Saya baru memainkan Contract Wars sejak sekitar September 2014. Tuntunan singkat ini sifatnya hanya berbagi agar makin banyak orang Indonesia yang rendah hati, ramah, dan bersahabat yang mau bermain Contract Wars sehingga game ini bisa kian mengasyikkan.