Engineering; Game; Sosial; Blogging; Lingkungan; Kuliah; Psikologi Populer; Download; Sejarah; Film; Umum| SELAMAT DATANG DI GUNARMAN.BLOGSPOT.COM| Blog kecil padat informasi|

Jumat, 13 Februari 2015

Mengenal Feature Clans di Contract Wars

Saya pernah bermain beragam game FPS dari mulai yang temanya PD II, Perang Irak, Luar Angkasa, sampai yang pertempuran modern. Saya dulu setahun lebih main Point Blank Indonesia. Game ini asyik karena mudah dimainkan, relatif simpel, menyenangkan dimainkan bersama teman, dan tersedia di warnet mana saja. Namun, sekitar Semptember 2014 saya berhenti memainkannya lantaran lamanya naik pangkat, tidak tersedianya item dan senjata permanen, serta yang paling mengecewakan adalah cheaternya—bahkan teman se-Clan yang paling saya percaya pun ternyata seorang cheater. Putus asa pada Point Blank Indonesia saya lantas mencari game di Facebook guna mengisi waktu menunggu keluarnya hasil lab untuk data skripsi. Akhirnya bertemulah saya dengan satu game 3D hi-graphic tanpa download client .exe yang sangat kompetitif bernama Contract Wars. Keunggulan Contract Wars yang paling saya suka adalah Clans. Karena begitu gabung Clan anda bakal mendapat beragam tambahan skill baru. Berikut, uraian saya tentang Clans di Contract Wars:

Ilustrasi cara mengunjungi web Head Quarters Clan.

Untuk membuka halaman Clans anda tinggal mengklik Career di kiri atas halaman awal lalu cari dan klik tulisan Clans (Career>Clans)! Setelah membuka halaman Clans anda harus menunggu loading sebentar lalu akan muncul jejeran Clans beserta info singkatnya dari peringkat satu hingga terakhir. Klik Clan yang anda inginkan! Sebelum gabung anda bisa mengunjungi web Head Quarters Clan untuk mengetahui informasi seputar Clan bersangkutan. Kalau anda setuju pada persyaratan Clan tersebut tinggal klik tombol Apply Request! Tunggu konfirmasi penerimaan anda! Setelah diterima maka anda akan menemui tampilan seperti di bawah:


Tampilan halaman Manage Clans.

1.     Nama Clan beserta kepanjangan atau penjelasannya.
2.     Informasi tentang akun Clan Leader.
3.     Level dan peringkat Clan dalam Contract Wars.
4.     Keterangan experience (exp) Clan menuju level selanjutnya.
5.     Kapasitas anggota Clan.
6.     Prestasi Clan dalam berbagai event resmi Contract Wars.
7.     Tombol untuk meninggalkan Clan.
8.     Persentase kontribusi experience (exp) anda pada Clan. Persentase diambil/dihitung dari experience anda setelah memainkan satu match.
9.     Deretan anggota Clan menurut kontribusinya beserta informasi singkat masing-masing akun. Klik i untuk menengok informasi akun mereka! Klik bintang untuk memfavoritkan! Klik plus (+) untuk mem-vote!
10. Pesan dari Clan Leader.
11. Halaman yang sedang anda lihat.

Pindah ke halaman Leveling anda akan langsung menemui pohon skil dan informasi keuangan Clan saat ini (Current Clan Ballance). Pilihlah Clan yang pohon skilnya sudah hampir terbuka semua, punya banyak anggota, dan sehat keuangannya! Jangan cari Clan yang mengandalkan sumbangan anggota! Untuk lebih jelas tentang tampilan halaman Leveling, berikut uraiannya:

Tampilan halaman Leveling Clans.

1.     Pohon skil.
2.     Informasi keuangan Clan saat ini.
3.     Tombol untuk mendonasikan Credit (Cr) dan/atau Gold Point (GP) anda.
4.     Papan dialog donasi ke Clan. Untuk sumbangan Cr minimal 100.000/transaksi sedangkan untuk GP minimal 200/transaksi. Geser titik pada masing-masing garis Cr dan GP ke kanan untuk memperbesar serta ke kiri untuk memperkecil donasi.
5.     Subhalaman pada halaman Leveling.
6.     Halaman yang sedang anda lihat.
7.     Skil yang diklik informasinya akan muncul di kotak ini.

Tampilan history donasi Clan.

Jika anda mengklik subhalaman History pada halaman Leveling maka data transaksi donasi ke Clan akan nampak.

            Contract Wars tidak punya server khusus Clan Wars. Match Clan Wars diselenggarakan resmi oleh Pengembang (Developer) pada waktu tertentu. Keuntungan bergabung bersama Clan, seperti yang sudah disebutkan di atas, adalah tambahan skil tertentu yang akan memperkuat karakter anda. Terdapat pohon skil pada bagian bawah khusus untuk masing-masing kelas (sniper, scout, assault, destroyer, atau gunsmith) pemain. Skil khusus Clan untuk kelas scout, assault, dan sniper dapat diaktifkan dengan menekan B (default) selama match. Anda bisa mengubah tombol skil khusus Clan tersebut sesuai keinginan dengan membuka bilah Settings lalu ke halaman Controls (Settings>Controls) kemudian ganti tombol B pada Clan special ability dengan tombol yang dikehendaki! Jangan lupa klik OK! Salah satu skil yang juga paling berguna, menurut saya, adalah Clan Drills IV yang berfungsi untuk menarik exp penuh dari assist kill VIP.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar