Engineering; Game; Sosial; Blogging; Lingkungan; Kuliah; Psikologi Populer; Download; Sejarah; Film; Umum| SELAMAT DATANG DI GUNARMAN.BLOGSPOT.COM| Blog kecil padat informasi|

Rabu, 24 Juni 2015

Contoh Lowongan Untuk Lulusan Teknik Lingkungan

Bagi kalian mahasiswa teknik lingkungan yang masih kuliah atau bahkan para calon mahasiswa teknik lingkungan, ada baiknya mengetahui seperti apa lapangan kerja yang nantinya membutuhkan keahlian kita. Sebelum jauh membahas, saya akan bilang dulu bahwa untuk bekerja di bidang teknik lingkungan IPK yang bagus, kefasihan berbahasa Inggris, dan gelar sarjana saja tidak cukup. Kenapa? Karena ternyata nyaris semua lowongan menghendaki sarjana teknik lingkungan yang tersertifikat dan punya pengalaman kerja minimal setahun. Berikut beberapa contoh lowongan yang bisa dilamar lulusan baru (fresh graduate) teknik lingkungan yang saya ambil dari Jobstreet.com:

Lowongan K3

Lowongan K3

Lowongan WWTP

            Lalu, jika kalian bertanya bagaimana cara mendapat sertifikat-sertifikat K3 seperti yang dipersyaratkan lowongan barusan, inilah rinciannya:

Training AK3U
Selain sertifikat, lulusan baru teknik lingkungan juga butuh pengalaman kerja. Lantas bagaimana punya pengalaman kerja K3 selama kuliah atau setelah lulus? Jawabannya adalah magang. Selain lowongan K3, sarjana teknik lingkungan juga dibutuhkan di waste water treatment plan (WWTP). Tapi, lowongan WWTP jumlahnya tidak sebanyak lowongan K3. Lagi pula, yang membuka lowongan sarjana untuk pengelola WWTP biasanya adalah perusahaan besar. Semoga informasi ini bisa berguna bagi kawan-kawan teknik lingkungan yang ingin bekerja sesuai bidang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar